PSMS Kembali Latihan Fisik di Berastagi

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id -Segenap pemain PSMS Medan kembali menjalani latihan fisik di Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, selama sepekan ke depan mulai Selasa (6/10) hingga Selasa (13/10).

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan penundaan kelanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia digunakan pelatih Gomes de Oliviera untuk menambah frekuensi latihan dan stamina. Agar pemain juga tidak jenuh, tim pelatih membuat program latihan fisik di Berastagi.

“Latihan fisik ini guna meningkatan daya tahan, stamina serta VO2Max para punggawa PSMS tetap stabil atau bahkan naik. Rencananya, dilakukan selama satu minggu, tapi lihat situasi dan kondisi juga lah,” tambahnya, Selasa (6/10).

Dijelaskan, agenda latihan fisik ke Berastagi merupakan kelanjutan program para Legimin Raharjo cs. Sebelumnya, skuad Ayam Kinantan sempat batal menggelar latihan penuh di Berastagi karena Gunung Sinabung tiba-tiba erupsi.

“Dari latihan tersebut diharapkan pemain semakin meningkat dari segi kualitas fisik, stamina, dan endurance. Lagipula Sinabung sudah tidak erupsi, jadinya tidak berdebu lagi,” kata pria akrab disapa King ini.

iklan

Pelatih PSMS, Gomes de Oliviera, mengatakan program latihan di Berastagi untuk meningkatkan stamina dan fisik pemain. Dengan latihan fisik itu, Gomes ingin kemampuan Rachmad Hidayat cs meningkat dan bisa bertanding dengan fisik prima di kompetisi nanti.

“Kita ke sana (Berastagi) untuk naiki tempo. Mereka harus fokus untuk memperbaiki permainannya. Pemain juga sangat mau berlatih dan saya bantu mereka agar mainnya semakin bagus,” terang Gomes, Selasa (6/10). (wol/ari/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan