PSMS dan Seluruh Klub Sepakat Kompetisi Dilanjutkan

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Hasil Extraordinary Club Meeting (ECM) yang digelar di PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI di Royal Ambarukmo Hotel, Jalan Laksda Adisucipto, Yogyakarta, Selasa (13/10), sudah diputuskan.

Hasil dari rapat tersebut, seluruh klub sepakat melanjutkan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 pada 1 November mendatang untuk memajukan sepakbola nasional. Selain itu, ada tiga poin yang didapat dari rapat tersebut.

Ketiga poin tersebut adalah apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. Lalu, klub sepakat kompetisi dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Selain itu, bergulirnya kompetisi lanjutan menghidupkan sektor ekonomi. Antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran Covid-19.

Terkait hal ini, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengaku bersyukur kalau memang kompetisi bisa dilanjutkan seperti hasil kesepakatan. Karena dengan begitu, tim pelatih yang dipimpin Gomes de Oliviera bisa mematangkan persiapan dan menyusun program.

iklan

“Hanya saja memang saat seluruh klub masih menunggu keputusan Polri, sehingga liga bisa dilanjutkan pada 1 November mendatang,” katanya. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan