Polsek Medan Baru Pangkas Rambut Tahanan Jaga Kesehatan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Baru memangkas rambut seluruh tahanan dalam upaya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (31/10).

Kegiatan mencukur rambut tahanan hingga botak itu tetap dalam pengawasan ketat petugas penjaga tahanan serta disaksikan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo, mengatakan kegiatan memangkas rambut tahanan sebagai bentuk perhatian terhadap para tahanan di masa pandemi Covid-19 serta kebiasaan baru sesuai ajuran pemerintah.

“Diharapkan setelah kegiatan cukur rambut ini dilaksanakan, kondisi seluruh tahanan di dalam penjara tetap sehat dan terhindar dari hama kutu rambut,” katanya.

Sementara itu, salah seorang tahanan berinisial PN (25) mengatakan senang dengan dilakukannya cukur rambut gratis tersebut.

iklan

Lebih lanjut, ia menyatakan pelayanan personil cukup baik. Apalagi kondisi ruangan tahanan sudah dibersihkan.

“Kami merasa bersyukur kali lah pak dicukur rambut bersama kawan-kawan biar tidak ada yang kutuan di dalam sel tahanan. Apalagi kalau dicukur botak kepala merasa segar dan tidur pun enak,” pungkasnya.(wol/gacok/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan