Polsek Helvetia Tangkap 2 Pemilik Sabu Seberat 1 Kg di Jalan Ngumban Surbakti

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pandemi Covid -19 saat ini tak menyurutkan langkah polisi dalam mengungkap peredaran gelap narkoba, khususnya Polsek Medan Helvetia.

Dalam pengungkapan yang dipimpin langsung Waka Polsek Helvetia, AKP Dedi Kurniawan, bersama sejumlah personil Reskrim berhasil menangkap dua pengedar dengan barang bukti sabu seberat 1 kg di Jalan Ngumban Surbakti, Medan.

“Ya benar kami ada menangkap dan mengamankan dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu seberat 1 kg dengan inisial J (19) dan N alias D (30) warga Aceh Utara,” ujar Kapolsek Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean, Sabtu (10/10).

Dijelaskannya, penangkapan ini dilakukan pada Senin (5/10) sekira pukul 04.00 WIB dini hari di Jalan Ngumban Surbakti. Awalnya personil menerima informasi tentang adanya dua pria memesan mobil dan keluar dari salah satu Hotel yang berada di Binjai.

“Dari laporan yang diterima, kami pun mengikuti mobil itu dan setelah sampai di Jalan Ngumban Surbakti laju kendaraan dihentikan,” jelas Kapolsek Helvetia.

iklan

Lebih lanjut, Pardamean mengungkapkan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu seberat 1 kg dan ke dua pria itu langsung diamankan.

“Saat diinterogasi ke dua tersangka mengakui bahwa barang bukti sabu itu miliknya. Atas perbuatannya kami kenakan Pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) dari UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan 20 tahun,” pungkasnya.(wol/lvz/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan