Poldasu Bekuk Dalang Demo Ricuh di Batubara

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Reskrimum Polda Sumut menangkap dalang atau provokator tindak anarkis aksi demo tolak Omnibus Law di depan kantor DPRD Kabupaten Batubara.

Adapun tersangka yang diamankan berinisial ASL (28) warga Desa Bahari Indah, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, yang menjadi pemimpin masa aksi saat menyampaikan orasi menghasut pengunjuk rasa melakukan tindakan anarkis hingga melukai petugas.

Sebelum ditangkap, ASL sempat kabur dari kediamannya di Desa Bahari Indah dan setelah dilakukan penyelidikan petugas berhasil mengamankan ASL di Jalan Riwayat, Desa Marendal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Jumat (16/10).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (17/10), saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Saat ini satu tersangka inisial ASL yang menjadi provokator aksi demo yang berujung anarkis sudah kami amankan. Penyelidikan juga terus berlanjut terhadap tersangka yang belum tertangkap,” sebutnya.

iklan

Diberitakan sebelumnya, Polres Batubara menangkap sebanyak 44 pengunjuk rasa anarkis saat berdemo menolak Omnibus Law di Gedung DPRD Kabupaten Batubara, Senin (12/10) lalu.

Adapun ke 44 pengunjuk rasa yang diamankan terdiri dari mahasiswa 11 orang, pelajar 16 orang dan masyarakat 17 orang. Saat ini para pengunjuk rasa telah ditahan ke Polres Batubara untuk menjalani pemeriksaan.(wol/lvz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan