Pogba: Saya Tinggalkan Timnas? Itu Hoax!

Foto: instagram
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Paul Pogba mengklarifikasi kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mundur dari Timnas Prancis menyusul komentar Presiden Emmanuel Macron. Pogba pun membantah kabar tersebut.

Pada Senin (26/10), Pogba mengunggah foto tampilan sebuah berita dari media Inggris yang memberitakan soal dirinya. Berita yang dimuat di Sun Sport ini mengangkat judul “Paul Over – Man Utd star Paul Pogba has ‘quit playing for France’ over President Macron’s comments on ‘Islamist terrorism’.”

Dalam Bahasa Indonesia diartikan “Bintang Manchester United telah berhenti bermain untuk Timnas Prancis setelah Presiden Macron mengomentari terorisme Islam”. Di atas tampilan berita tersebut, Pogba menambahkan tulisan “Tidak bisa diterima, berita bohong!”

Melalui unggahan tersebut, Pogba marah dan ingin menyangkal kabar dirinya berencana meninggalkan Les Bleus hanya karena masalah terorisme. Sebelumnya, gelandang Manchester United berusia 27 tahun itu memang dikabarkan memutuskan hengkang Marcon karena menghina agama Islam.

Pada Rabu (21/10) lalu, Marcon mengeluarkan kecaman terhadap aksi pembunuhan yang menimpa seorang guru sejarah, Samuel Paty. Beberapa hari setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad SAW sebagai contoh kasus saat mengajar, Paty ditemukan tak bernyawa di Conflans-Sainte-Honorine, barat laut Paris.

iklan

Dalam komentarnya, Marcon menuduh pembunuh Paty dari kelompok Islam militan domestik atau biasa disebut Cheikh Yassine. Demi kebaikan bersama, Macron meminta kelompok tersebut dibubarkan dan menyerukan Masjid Pantin ditutup.

Pada 2019 lalu, Pogba mengungkap alasan memeluk agama Islam yang disebutkan telah mengubahnya menjadi orang yang lebih baik dan damai.

“Itu segalanya. Itu membuat saya mensyukuri segalanya. Itu mengubah saya, menyadari banyak hal dalam hidup. Saya rasa mungkin itu membuat membuat diri saya lebih merasa damai,” kata Pogba.

“Islam tak seperti gambaran yang dilihat semua orang –terorisme… Apa yang kita dengar di media berbeda, itu suatu hal yang indah,” pungkasnya. (wol/aa/dailymail/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan