Pirlo: Juventus Memang Perlu Kena Tampar

foto: juventus
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Keganasan lini depan Juventus benar-benar kehilangan taji dengan absennya Cristiano Ronaldo. Terbukti, Bianconeri nyaris kalah saat menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Serie A (Liga Italia) di Allianz Stadium, Senin (26/10).

Juventus sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1. Verona lebih dulu unggul di menit 60 lewat gol Andrea Favilli. Dejan Kulusevski menjadi penyelamat Si Nyonya Tua dari bangku cadangan dengan golnya di menit 77.

Bagi pelatih Andrea Pirlo, ini menjadi hasil imbang kedua beruntun di Liga Italia. Pekan lalu, Juventus yang juga juara bertahan bermain seri 1-1 melawan Crotone. Pirlo pun menilai timnya terlambat panas dan anak didiknya gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang didapat.

“Kami tidak cukup agresif pada babak pertama. Meski sebenarnya bisa menciptakan peluang, kami malah menunggu lawan menyerang,” kata Pirlo.

“Ketika mereka memimpin, kami bereaksi dengan baik. Tapi tak seharusnya kami mendapat tamparan terlebih dahulu untuk bangun dan bermain penuh intensitas,” ujarnya.

iklan

Dengan tambahan satu angka, Juventus masih tertahan di peringkat lima klasemen hasil meraih sembilan poin dari lima pertandingan. Verona ada di posisi kedelapan dengan delapan poin. Puncak masih ditempati oleh AC Milan yang baru bertanding Selasa (27/10) melawan AS Roma. (wol/aa/fbi/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan