Pesan Wagub kepada PMIB Sumut: Perbanyak Kegiatan Kemasyarakatan

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kehadiran organisasi kesukuan maupun kepemudaan lainnya diharapkan tidak hanya menjadi membangun kebersamaan dan silaturahim. Tetapi juga harus bisa melahirkan inovasi, program serta kegiatan kemasyarakatan yang bermanfaat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB) Provinsi Sumut Masa Bakti 2020-2023 di Champion Cafe, Jalan Dr Mansyur Medan, Sabtu (17/10).

“Sehingga keberadaan kita itu dirasakan kehadirannya secara langsung oleh masyarakat. Seperti tema pelantikan ini, yakni ‘Tampil sebagai Pemuda yang Memiliki Integritas Tinggi Peduli Terhadap Sesama’. Apalagi di masa pandemi saat ini, kepedulian terhadap sesama menjadi sangat penting,” ujar Wagub alias Ijeck.

Ijeck juga mengapresiasi rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan BPD PMIB Sumut dalam rangka pelantikan pengurus. Salah satunya adalah donor darah yang berhasil mengumpulkan hampir 200 kantong darah.

“Terakhir, pesan saya PMIB Sumut berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat di Sumut dan turut serta bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Sumut. Jaga selalu kebersamaan dan kekompakan dalam organisasi,” tutupnya.

iklan

Ketua Umum PMIB, Ronald A Syauta, turut mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Begitu pula kepada Wagubsu yang menyerahkan pataka kebesaran PMIB kepada Ketua BPD PMIB Sumut 2020-2023 Fitri Octavia Noya.

Ketua BPD PMIB Sumut, Fitri Octavia Noya, mengaku bangga dan terharu lantaran acara pelantikan bisa terselenggara setelah tertunda berkali-kali. Ini menjadi periode ketiga bagi Fitri menjadi Ketua BPD PMIB Sumut.(wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan