Penanganan Covid 19 Jadi Tema Debat Calon Pilkada Medan

Foto: istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menjadwalkan debat kandidat pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota tanpa dihadiri tim pendukung.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU Medan Divisi Parmas dan SDM, Edy Suhartono, kepada Waspada Online saat dikonfirmasi, Selasa (20/10).

“Kami baru selesai rapat koordinasi dengan paslon, jadwal debat disepakati pada 7 November, 21 November, dan 5 Desember mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edy menyebutkan ada enam tema yang akan diperbincangkan pada materi debat. Antara lain kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, masalah pembangunan daerah/nasional, memperkokoh NKRI dan kesatuan bangsa serta strategi penanganan Covid-19.

“Terkait penanganan Covid-19, ini akan jadi salah satu tema sentral. Selanjutnya, kita akan bertemu panelis terkait persiapan debat,” ungkap Edy lagi.

iklan

Selain itu, Edy juga membeberkan perihal teknis acara yang akan diatur melalui rapat koordinasi terlebih dahulu bersama panelis dan paslon untuk mencapai kesepakatan.

“Sesuai dengan regulasi mengenai protokol kesehatan. Debat nanti akan dihadiri paslon dan empat orang dari tim kampanyenya, dua dari Bawaslu dan lima dari KPU,” sebutnya.

“Kita juga akan menyiarkan secara live dengan lembaga penyiaran, tapi belum ada kesepakatan. Pokoknya nanti kita siapkan media televisi atau youtube agar bisa disaksikan. Hal ini juga supaya pendukung tidak berbondong bondong ke dalam ruangan,” pungkasnya. (wol/man/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan