Pemprovsu Apresiasi Peluncuran Rumah Sehat Holistik Laznas IZI

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Usai hadir di Jakarta dan Balikpapan, Rumah Sehat Holistik (RSH) Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kini hadir di Kota Medan. Peluncuran disaksikan secara virtual oleh Asisten Administrasi Umum dan Aset Provinsi Sumut, M Fitriyus, Jumat (23/10).

Mewakili Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, Fitriyus menyampaikan apresiasi atas peluncuran RSH IZI Sumut. Diharapkan, kehadiran RSH mendatangkan banyak manfaat dan menyentuh masyarakat luas.

“Kami ucapkan terima kasih karena IZI telah membantu menghadirkan layanan kesehatan khususnya terapi bekam yang sangat dianjurkan dalam agama Islam,” ujar Fitriyus.

Selain itu, Fitriyus juga mengapresiasi berbagai program IZI yang membantu penyelesaian masalah sosial dan kemiskinan lewat pemberdayaan ekonomi umat. Di antaranya pelatihan wirausaha, pemberian modal usaha, membuka peluang kerja, dan wadah bagi terapis bekam.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi program-program serupa yang dilakukan IZI Sumut, dilakukan dengan ikhlas tanpa mengenal lelah, dan mendapat ganjaran dari Allah SWT,” tutup Fitriyus.

iklan

General Manager Zakat Founding Nasional IZI Pusat, Sutanto, menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang berkenan hadir mengikuti acara peresmian. Disebutkan, RSH di Medan merupakan ketiga dan diharapkan bisa hadir di semua daerah khususnya di 16 provinsi yang memiliki Kantor Cabang IZI.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah yang telah membantu kami mewujudkan kehadiran RSH ini. Meskipun difokuskan pada pelayanan bekam, tentu akan ada layanan lain yang kami hadirkan dalam menyehatkan masyarakat,” harapnya.

Peresmian secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Perwakilan IZI Sumut Muhammad Iqbal Farizi dan perwakilan BNI Syariah Medan di RSH IZI Medan yang berlokasi di Jalan Kasuari, Kecamatan Medan Sunggal. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan