Pelaku UMKM Gembira Tengku Ryan Borong Habis Dagangannya

WOL Photo
Iklan

PERBAUNGAN, Waspada.co.id – Tengku Muhammad Ryan Novandi mengunjungi bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Serdang Bedagai bersama Kube Cassava Sergai bertajuk Japnas Academy di Dusun 1, Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Rabu (21/10).

Masyarakat maupun pedagang yang sedang berada di lokasi pameran UMKM tersontak melihat kehadiran Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Bupati Soekirman atau dikenal dengan pasangan Beriman Trendi tersebut.

Masyarakat dan pelaku UMKM yang didominasi emak-emak lebih terkejut lagi saat mengetahui Tengku Ryan memborong semua dagangan yang dijajakan di lokasi tersebut.

“Saya senang melihat semangat ibu-ibu, maka dari itu saya borong dagangan ibu-ibu semua. Sama abang bakso bakar yang di depan juga saya borong,” ujar Tengku Ryan disambut sorak gembira warga.

Tengku Ryan yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Japnas Sumatera Utara tersebut memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan. Ryan pun mengajak para pelaku UMKM untuk melek atas zaman yang terus berkembang. Era 4.0 ini, katanya, saat menjemput bola.

iklan

“Kita harus lebih cepat dan tepat sasaran, UMKM ke depan berbasis digital, kita berdagang secara online, agar jangkauan pasar kita tidak hanya di Sergai, tapi bisa menjangkau provinsi, nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Kegiatan yang digagas oleh Rita Maizar selaku Ketua Umum Japnas Serdang Bedagai bertujuan memberikan semangat berdagang kembali kepada pelaku UMKM dapat menghadapi dan beradaptasi dengan pola kehidupan di era pandemi Covid-19.

“Selain itu, panitia tidak menyediakan snack. Sebaliknya, peserta membawa produknya untuk dijual dan dibeli, dari kita untuk kita,” sebut Rita.

Dalam kesempatan itu, emak-emak, para pelaku UMKM, dan Japnas Sergai sepakat mendukung penuh Tengku Muhammad Ryan Novandi menjadi Wakil Bupati Sergai mendampingi Bupati Soekirman pada Pilkada Serentak, Desember mendatang. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan