Pegawai Daya Daihatsu Medan Terpapar Covid-19

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pegawai dealer mobil Daya Daihatsu Medan yang beralamat di Jalan Ngumban Surbakti, Kota Medan, terindikasi positif Covid 19 berdasarkan hasil test swab.

Demikian hal itu disampaikan Ketua DPD LSM Perjuangan Keadilan Sumatera Utara, Agustinus Riza Kaban SE, Senin (19/10).

Menurutnya, berdasarkan data yang diperoleh bahwa ada pegawai bagian marketing dealer mobil Daya Daihatsu Medan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab test tanggal 30 September 2020 atas nama Riki Tarigan berdomisili di Kota Binjai.

Lebih lanjut, berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku sejak ditemukannya salah satu pegawainya terinfeksi Covid-19, seharusnya dealer mobil Daya Daihatsu Medan melakukan standar protokol kesehatan dengan memberhentikan sementara segala bentuk kegiatan serta melakukan test terhadap seluruh pegawai lainnya.

“Pegawai yang positif Covid 19 bagian marketing pula itu yang sehari-hari berinteraksi langsung dengan konsumen. Kami mengharapkan Satgas Covid-19 Sumut agar dapat segera begerak cepat menyikapi masalah yang terjadi di dealer mobil Daya Daihatsu Medan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Medan yang masuk dalam kategori zona merah,” ujarnya.

iklan

Sementara itu, menanggapi masalah terpaparnya seorang pegawai itu Kepala Cabang Daya Daihatsu belum bisa memberikan keterangan.

“Bapak (Kacab) lagi tidak di kantor bang. Dia lagi sakit,” pungkas Nurliadi salah seorang petugas keamanan.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan