Pangdam I/BB Dukung Penuh Kegiatan Sumpah Pemuda AMPI Sumut

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA MSc menyambut hangat kedatangan panitia 920 Sumpah Pemuda Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut. Hal itu dikatakan Pangdam ketika menerima panitia giat peringatan Sumpah Pemuda yang digagas AMPI Sumut secara serentak digelar di 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Kepada panitia kegiatan 920 Sumpah Pemuda, Pangdam berpesan agar AMPI terus mengabdi kepada masyarakat di Sumut. Dan ketika mendengar paparan 3 konsep kegiatan yang disampaikan oleh panitia, yakni mengingat sejarah para pahlawan, membantu ketahanan pangan masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pangdam mengaku sangat mengapresiasi kegiatan itu.

Dia mengatakan inisiasi ini harus menjadi contoh bagi kepemudaan di Sumut.
“Saya mendukung kegiatan ini. AMPI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan langsung dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” katanya didampingi Asintel Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB dan Kapendam, Jum’at (23/10) lalu.

Atas apresiasi yang diberikan Pangdam, Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis mengucapkan banyak terima kasih. “AMPI Sumut mengucapkan terima kasih kepada Pangdam atas apresiasi yang diberikan kepada panitia 920 Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Kepada Pangdam, beliau juga berjanji akan terus mendukung program pemerintah dan akan membantu Kodam dalam memberikan atau menghadirkan Kamtibmas di Sumut.

iklan

“AMPI bakal mengawal Kamtibmas di Sumut, khususnya Kota Medan. AMPI bakal berperan aktif di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, giat 920 mendapat dukungan Ketua Umum DPP AMPI Dito Aryotedjo dan Sekretaris Umum DPP AMPI. Bahkan rencananya jika tak berhalangan, bakal mengikutsertakan langsung 5 menteri dan 1 wamen kabinet Presiden Jokowi.

“Rencananya, selain Gubsu dan Pangdam, giat ini juga bakal diikuti menteri dan Wamen,” tutupnya. (wol/mrz/data3)

Iklan