Nawal: Semoga Buku “Jejak Ikhlas Tanpa Batas” Jadi Inspirasi Banyak Orang

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi, berharap bukunya yang berjudul “Jejak Ikhlas Tanpa Batas” bisa menginspirasi banyak orang.

Selain inspiratif, Nawal juga ingin mendorong para ibu rumah tangga meningkatkan literasinya. Buku dengan tebal 75 halaman tersebut secara resmi diberikan oleh Ikatan Pendidik Penulis Sumut (IPPSU) kepada Nawal di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (12/10). Ini merupakan buku pertama Nawal yang terbit secara resmi.

“Saya sangat senang buku ini akhirnya selesai. Saya sangat berterima kasih kepada IPPSU yang membantu saya menyelesaikan buku ini. Saya tentu ingin buku ini menginspirasi banyak orang, terutama ibu-ibu rumah tangga,” kata Nawal.

Buku Jejak Ikhlas Tanpa Batas ini sebagian besar menceritakan perjalanan singkat hidup Nawal dari kecil hingga memiliki tiga orang anak dan menjadi istri Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi. Dalam buku tersebut, diceritakan perjalanan hidup Nawal terus berdampingan dengan buku dan kegiatan tulis menulis.

“Saat kecil itu, Bude saya sering cerita kisah-kisah kepada keponakannya, termasuk saya. Dari situ saya sangat suka cerita dan bercerita, termasuk lewat tulisan,” kata Nawal yang juga sempat menulis untuk majalah.

iklan

Melalui buku “Jejak Ikhlas Tanpa Batas”, Nawal ingin berpesan agar setiap individu berusaha ikhlas dengan apa yang dihadapinya selama hidup. Dengan berupaya ikhlas, menurut Nawal, akan lebih membuat orang bahagia dan menghadapi hidup lebih baik.

“Seperti judulnya, kita coba selalu ikhlas. Ikhlas menerima cobaan, ikhlas menerima tantangan, ikhlas dalam menjadi ibu rumah tangga, ikhlas memimpin, dan lainnya. Semua itu datangnya dari Tuhan, karena itu kita wajib ikhlas,” terang Nawal.

Ketua IPPSU, Wiwik Puspitasari, yang merupakan penulis pendamping Nawal dalam buku tersebut mengatakan sangat tertarik dengan perjalanan hidup istri Edy Rahmayadi tersebut. Kehidupannya yang tidak jauh dari literasi menjadi daya tarik utama IPPSU memfasilitasi Nawal menulis buku Jejak Ikhlas Tanpa Batas.

“Ibu kita yang satu ini begitu kuat keinginannya meningkatkan literasi di Sumut. Dia juga memiliki latar belakang literasi yang sangat baik. Kita harap buku ini bisa memicu penulis-penulis lain memperluas khasanah literasi kita, agar membantu pembangunan SDM di Sumut,” kata Wiwik. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan