Mourinho Kesal Timnas Panggil Harry Kane

Foto: dailymail
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, gusar Harry Kane dipanggil ke Timnas Inggris oleh pelatih Gareth Southgate. Mou khawatir Kane kelelahan karena melakoni jadwal padat.

Kane masuk daftar nama 30 pemain yang dipanggil Timnas Inggris menghadapi Belgia (9/10), dan Denmark (12/10) di ajang UEFA Nations League. Selain itu, Three Lions bakal melawan Wales (15/10) dalam ajang uji coba.

Dengan ngotot memanggil Kane, tindakan Southgate dikecam oleh Mourinho. Pasalnya, pelatih Spurs asal Portugal tersebut tak ingin striker andalannya kelelahan atau cedera karena The Lilywhites melakoni jadwal padat di awal musim ini.

Pekan ini saja, Spurs harus bertanding tiga kali dalam tempo lima hari. Di tiga laga itu, Mourinho juga selalu memasang Kane karena perannya yang krusial bagi tim. Pada laga kualifikasi Liga Europa kontra Maccabi Haifa, Jumat (2/10), Kane bahkan mencetak hattrick dalam kemenangan 7-2.

Musim ini, Kane sudah mengemas enam gol dan enam assist dari tujuh pertandingan bersama Spurs. Setelah itu, Mou menyindir Southgate dan asistennya Steve Holland di Timnas Inggris dengan mengatakan bakal membangkucadangkan Kane agar Southgate fit membela timnas.

iklan

“Apa yang bisa saya janjikan kepada teman saya (Steve Holland) dan untuk Gary (Southgate) agar tidak cemburu? Untuk teman saya Gary, saya bisa berjanji sampai akhir musim tidak akan memainkan Harry Kane satu menit pun dari laga persahabatan di manapun,” kata Mourinho.(wol/aa/fox/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan