Mourinho: Kami Menang Karena Hormati Lawan

foto: reuters
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur mampu menaklukkan LASK di laga perdana fase grup Liga Europa yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (23/10). The Lilywhites menang telak 3-0.

Tuan rumah memegang kendali sejak awal laga dan membuka skor di menit 18. Umpan panjang Ben Davies dari lini pertahanan menjangkau Carlos Vinicius di sisi kiri yang meneruskan bola kepada Lucas Moura.

Menit 26, Spurs memperbesar keunggulannya lewat gol bunuh diri Andres Andrade. Selepas jeda, LASK lebih berani menyerang. Hanya saja, Spurs terlalu tangguh dan menambah gol ketiga melalui aksi Son Heung-min yang lolos perangkap offside.

Hasil ini menjadikan The Lilywhites berada di puncak klasemen Grup J dan Lask di dasar klasemen. Royal Antwerp mengalahkan Ludogorets Razgrad 2-1 untuk menempati peringkat kedua klasemen.

Usai pertandingan, pelatih Jose Mourinho menyebutkan kemenangan diraih karena respek Spurs kepada tim tamu. Berdasarkan rekam jejak LASK yang tampil konsisten, Mou meminta Harry Kane cs tampil semaksimal mungkin dan tidak menganggap remeh lawan.

iklan

“Para pemain menganggapnya serius sejak menit pertama. Anda bisa melihat mereka di sini bukan untuk bersenang-senang. Kami di sini menanggapinya dengan profesional,” tutur Mourinho.

“Ketika Anda menjalani pertandingan pertama di kandang sendiri, sangat penting untuk mendapatkan tiga poin dan memiliki awal yang positif,” ujar Mourinho, dikutip dari laman resmi Tottenham. (wol/aa/uefa/ls/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan