MotoGP Teruel: Morbidelli Petik Kemenangan Kedua

Foto: motogp
Iklan

ARAGON, Waspada.co.id – Franco Morbidelli menjuarai MotoGP Teruel 2020 di Sirkuit Aragon dengan mengalahkan duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir, Minggu (25/10) malam.

Drama langsung terjadi usai tikungan pertama setelah Brad Binder menabrak Jack Miller hingga keduanya terjatuh. Takaaki Nakagami yang memulai balapan dengan unggul atas Morbidelli dan Alex Rins terjatuh hanya dalam beberapa lap.

Joan Mir sendiri tampil luar biasa. Start dari posisi 12, pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol itu melejit ke urutan keenam sekaligus menyalip Fabio Quartararo. Sepanjang lomba, Quartararo mengalami kesulitan dan harus puas di posisi delapan.

Selain Morbidelli dan Mir, Alex Marquez juga tampil luar biasa. Setelah menyalip Maverick Vinales, Marquez pun sukses melewati Johann Zarco untuk menempati posisi ketiga. Sayang, Marquez terjatuh di lap 14. Pebalap Repsol Honda tersebut pun gagal finish.

Keputusan Morbidelli menggunakan ban depan medium mulai memberikan hasil memasuki 19 putaran. Pebalap Petronas Yamaha tersebut menjadi peserta tercepat dan memasuki garis akhir dengan catatan waktu 41 menit 47,652 detik.

iklan

Alex Rins menyusul dengan selisih 2,205 detik dan Mir menempati podium ketiga. Dengan kemenangan kedua musim ini, Morbidelli naik ke peringkat empat klasemen hasil mendulang 112 poin.

Tampil konsisten, puncak masih ditempati Joan Mir dengan raihan 137 poin atau unggul 14 angka dari Quartararo. Posisi ketiga klasemen menjadi milik Vinales yang tertinggal 19 poin dari Mir. Di Aragon, Vinales hanya finish ketujuh. (wol/aa/motogp/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan