Morata Hattrick, Juventus Tetap Kalah Dari Barca

foto: AFP
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Absennya Cristiano Ronaldo cukup memengaruhi kekuatan Juventus saat meladeni Barcelona pada laga Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (29/10). Tanpa CR7, Juve takluk 0-2.

Dua gol tim asuhan Ronaldo Koeman yang membungkam Bianconeri dicetak oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi. Derita Juve dilengkapi kartu merah Merih Demiral pada menit 85. Belum cukup sampai di situ, tim asuhan Andrea Pirlo sebenarnya mampu membobol gawang Net sebanyak tiga kali.

Sayangnya, ketiga gol yang dilesakkan oleh Alvaro Morata dianulir. Hal ini karena tayangan VAR memaksa wasit membatalkan hattrick Morata karena offside. Andai bukan karena VAR, Juventus-lah yang mengakhiri laga sebagai pemenang.

“Kami menampilkan performa yang hebat melawan tim yang sangat kuat di Eropa. Saya bahagia dengan gaya sepakbola dan karakter yang ditunjukkan oleh tim. Ini adalah performa terbaik kami sejauh ini, yang pasti terlengkap. Kami mengontrol lini tengah,” ujar Koeman usai pertandingan.

“Menang di sini melawan tim kuat Eropa seperti Juve pasti akan membantu kami untuk melangkah maju,” tutupnya.

iklan

Terlepas dari hasil laga, Juventus memang lagi pincang. Pirlo kehilangan Giorgio Chiellini, Matthijs de Light, dan Alex Sandro (cedera) plus Ronaldo yang masih positif Covid-19. Leonardo Bonucci yang turun sebagai kapten juga aslinya belum benar-benar sembuh cedera.

“Kami tahu akan sulit melawan tim yang memainkan sepakbola bagus, yang terbiasa bermain di level ini, sementara kami sedang dalam proses. Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang akan berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang di masa depan,” kata Pirlo.

“Saya berharap segera memiliki lebih banyak pemain. Saya tidak memiliki banyak pilihan dan mereka yang menjadi starter akhirnya harus bermain hampir 90 menit selama dua kali dalam setiap pekannya. Ini tidak mudah bagi mereka,” sebut Pirlo lagi.

Hasil ini mengantarkan Barca ke puncak klasemen Grup G dengan enam poin, sedangkan Juventus di posisi runner-up dengan tiga poin. Di laga lain, Ferencvaros bermain imbang dengan Dynamo Kiev 2-2. (wol/aa/sky/ls/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan