Mimpi Jadi Kenyataan, Calvert-Lewin Masih Merasa Hampa

foto: AFP
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Dominic Calvert-Lewin baru saja mewujudkan salah satu impiannya, yakni bermain untuk Timnas Inggris. Debut Calvert-Lewin ditandai dengan gol dalam kemenangan atas Wales di Wembley Stadium, Jumat (9/10).

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mempercayakan posisi ujung tombak kepada Calvert-Lewin. Striker Everton itu memaksimalkan umpan silang Jack Grealish dengan kepalanya untuk membawa Inggris unggul 1-0 atas Wales.

Three Lions memperbesar keunggulan melalui gol Conor Coady dan Danny Ings. Hingga akhir laga, skuad Tiga Singa mengalahkan Wales 3-0. Senang dengan kemenangan dan gol debutnya, Calvert-Lewin tetap merasa pencapaiannya itu tidak lengkap karena tiada penonton atau keluarga yang menyaksikan.

“Benar-benar (debut impian). Sayang sekali tidak ada penggemar di sini untuk merayakan dan keluarga saya tidak ada di sini. Itu pahit dalam arti tertentu, tetapi mencetak gol pada debut adalah impian,” kata Calvert-Lewin.

“Saya telah bekerja sangat keras untuk sampai ke sini. Ini terasa seperti perjalanan yang panjang, tetapi saya sangat senang berada di sini dan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada debut saya,” tuturnya.

iklan

Secara keseluruhan, Calvert-Lewin sudah mencetak 10 gol pada musim 2020-2021. Calvert-Lewin mencetak sembilan gol untuk Everton dan satu bersama Inggris. Selanjutnya, striker berusia 23 tahun itu berharap dimainkan di ajang UEFA Nations League saat Inggris menghadapi Belgia dan Denmark. (wol/aa/bbc/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan