Melawan, Polisi Tembak Maling Kos-kosan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Anti Bandit Polsek Medan Baru menangkap dua pelaku pencurian di kos-kosan, Gang Sedulur, Jalan Pasundan, Medan.

Dalam aksinya, ke dua pelaku berinisial DS alias DC (27) warga Jalan Pasundan, Gang Sedulur dan RSH (33) warga Jalan Bakau, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga milik korbannya Ricky Chandra (26).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Waspada Online, Sabtu (31/10), menerangkan peristiwa pencurian itu terjadi pada Jumat (23/10) sekira pukul 03.00 WIB saat korban Ricky tengah tertidur di kosannya.

Lalu, tiba-tiba tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak kawat pintu menggunakan obeng, kemudian memasukkan tangan tersangka untuk membuka pintu.

Setelah berhasil masuk, ke dua pelaku ini pun menggasak seluruh barang berharga di dalam kosan-kosan berupa sepeda lipat, sepeda gunung, handphone serta barang lainnya.

iklan

Selanjutnya, kasus pencurian itu langsung dilaporkan ke Polsek Medan Baru. Setelah menerima pengaduan tanpa buang waktu personil bergerak cepat melakukan penyelidikan

Berkat kekompakan kerja di lapangan tersangka RSH berhasil ditangkap di Simpang Jalan Bakau Sekip serta DS alias DC hasil dari pengembangan. Namun terhadap tersangka DS terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berusaha melawan petugas saat diamankan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo, saat dikonfirmasi membenarkan telah ditangkapnya ke dua pelaku pencurian tersebut.

“Dalam kasusnya ke dua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya. (wol/gacok/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan