Megawati Minta Paslon PDIP di Pilkada Tak Pusing Soal Dana

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pidato di Kongres V PDIP di Bali (Foto: Twitter @PDI_Perjuangan)
Iklan

JAKARTAWaspada.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta para calon kepala daerah yang diusung partainya di Pilkada 2020 tak memusingkan soal dana jika merasa kurang.

Megawati mengingatkan pernyataan Bung Karno saat memperjuangkan kemerdekaan. Bung Karno menyebut tiga alat perjuangan saat kemerdekaan adalah senjata, kapital, dan ide.

“Ketika memperjuangkan Indonesia merdeka, para bapak bangsa kita tak bicara punya dana berapa atau berapa dana yang diperlukan,” kata Megawati seperti disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (23/10).

Mega meminta para jagoannya di pilkada untuk lebih kreatif dalam menarik simpati pemilih. Ia menyarankan para kandidat mengusung program bidang pendidukan, olahraga, kebudayaan, dan penyuluhan kegiatan ekonomi rakyat.

Presiden kelima RI itu juga meminta para calon kepala daerah PDIP untuk turun ke akar rumput. Para calon harus lebih dekat dengan rakyat untuk mengetahui permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari.

iklan

“Lakukan hal yang konkret untuk rakyat. Gotong royong untuk rakyat terus kita lakukan: dapur umum, jamu sehat, alat pelindung diri seperti masker, disinfektan, dan sosialisasi pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Megawati pun mengingatkan para kader dan kandidat untuk tak terlena dengan raihan PDIP pada dua kali pemilu. Ia meminta semua elemen bergerak memenangkan PDIP di pilkada kali ini.

“Elan perjuangan harus semakin berkobar, terlebih di tengah tantangan ideologis dan juga tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak ringan akibat Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Pilkada Serentak 2020 digelar 9 Desember. PDIP menurunkan sejumlah calon jagoan di pilkada kali ini, seperti kerabat Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Solo dan Bobby Nasution di Medan. (cnnindonesia/ags/data3)

Iklan