Liverpool Klaim Sebagai Pemenang Derby Merseyside

foto: reuters
Iklan

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool pada lanjutan Liga Premier tidak melahirkan pemenang. Kedua tim harus puas imbang 2-2 di Goodison Park, Sabtu (17/10).

Sebenarnya, The Reds mendapat gol ketiga di masa injury time. Akan tetapi, wasit menganulir gol Jordan Henderson karena menganggap Sadio Mane offside. Sebelumnya, juara bertahan Liga Premier itu membuka skor lebih dulu berkat gol cepat Sadio Mane yang langsung dibalas Michael Keane.

Di babak kedua, Mohamed Salah mencetak gol kedua bagi Liverpool. Sayang, the Toffees menyeimbangkan skor lewat gol striker Timnas Inggris yang tengah on fire, Dominic Calvert-Lewin. Jelang akhir laga, pasukan Carlo Ancelotti kehilangan Richarlison yang terkena kartu merah.

“Dari sisi performa, saya sangat-sangat senang. Kami tampil dominan melawan tim yang sedang tampil baik. Ya, kami seharusnya memenangi laga ini karena anak-anak menampilkan permainan yang super melawan tim yang berkualitas dan percaya diri,” sebut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Ya, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini. Para pemain memainkan pertandingan super. Melawan tim dengan kualitas dan percaya diri. Kami mendominasi dari detik pertama dan itu benar-benar luar biasa,” sambungnya.

iklan

Bila Klopp sedikit legowo dengan hasil akhir, beda halnya dengan Henderson. Kapten Liverpool tersebut kesal gagal menghadirkan kemenangan bagi timnya.

“Saya tidak tahu di mana garis itu di mana Anda bisa berada dalam posisi offside,” ucap Henderson.

Dengan hasil ini, Everton belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara hasil mengoleksi 13 poin dari lima laga. The Reds menempel posisi tiga dengan raihan 10 angka. (wol/aa/bbc/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan