Lini Depan Inggris Kian Menakutkan Bersama Calvert-Lewin

foto: dailymail
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Kehadiran Dominic Calvert-Lewin di lini depan Timnas Inggris menjadi keuntungan berlimpah bagi pelatih Gareth Southgate. Striker Everton turut mencetak gol ketika Three Lions menghempaskan Wales 3-0 dalam laga uji coba, Jumat (9/10).

Sejak awal musim, Calvert-Lewin benar-benar tengah berada dalam puncak performa. Striker berusia 23 tahun itu melanjutkan sensasinya dengan menyumbang gol ke gawang Wales di Wembley Stadium.

Ini merupakan gol perdana Calvert-Lewin bersama skuad Tiga Singa. Hebatnya, gol ini dicetak dalam laga debutnya di skuad The Three Lions. Setelah membuka skor lewat sundulan Calvert-Lewin, Inggris menyempurnakan kemenangan lewat gol Conor Coady dan Danny Ings.

Satu gol ke gawang Wales ini membuat Calvert-Lewin meneruskan ketajaman yang sudah ditunjukkan bersama Everton di musim 2020/2021 ini. Hingga kini, Calvert-Lewin sudah mencetak 10 gol dalam tujuh laga terakhir bersama klub dan timnas di semua kompetisi.

Kini, Calvert-Lewin mengincar kesempatan bermain dalam ajang UEFA Nations League di mana Inggris akan berhadapan dengan Belgia dan Denmark. Uniknya, ketajaman Calvert-Lewin sedikit memusingkan kepala Southgate.

iklan

Pasalnya, sang pelatih harus memilih di antara Calvert-Lewin, Harry Kane, Marcus Rashford, Danny Ings, Jadon Sancho, dan Raheem Sterling untuk menjadi andalan di lini depan. Kondisi ini belum ditambah Mason Greenwood yang sementara diasingkan Southgate karena tindakan indisipliner. (wol/aa/dailymail/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan