Libur Panjang, Poldasu Turunkan Personil di Tempat Wisata Cegah Penyebaran Covid-19

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja. (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Menghadapi libur panjang, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara telah menyusun skema pengamanan wilayah agar tetap terjaga aman dan kondusif.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (27/10), mengatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, telah menginstruksikan seluruh jajaran mulai dari polres, polsek, maupun satker yang berada di Polda Sumut untuk mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan mencegah peningkatan penyebaran Covid-19 selama menghadapi libur panjang.

Lebih lanjut, mantan Waka Polrestabes Medan ini mengungkapkan Polda Sumut juga menempatkan personil di sejumlah objek-objek wisata yang nantinya akan dikunjungi masyarakat dengan tetap berkoordinasi antara pemerintah daerah (pemda) se tempat bersama Tim Satgas Covid-19.

“Apabila nantinya pada momentum libur panjang ditemukan banyaknya pelanggaran protokol kesehatan di tempat-tempat Polda Sumut akan melakukan pembubaran,” tegas Tatan.

Di singgung mengenai jumlah personil yang diturunkan dalam pengamanan libur panjang, Tatan menambahkan Polda Sumut akan menyesuaikan personil yang bertugas melihat tingkat keramaian masyarakat mengunjungi objek wisata selama libur tersebut.

iklan

“Tentunya dalam menghadapi pengamanan libur panjang tetap bekerjasama dengan unsur TNI (Kodim, Koramil-red), pemerintah daerah, serta Satgas Covid-19,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan