LIB Gelar ECM, PSMS Berharap Liga 2 Berlanjut

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI akan menggelar Extraordinary Club Meeting (ECM) di Royal Ambarukmo Hotel, Jalan Laksda Adisucipto, Yogyakarta, Selasa (13/10) mendatang.

Rencananya, rapat ini akan diikuti oleh seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia dengan agenda rapat memutuskan langkah yang diambil terkait kompetisi. Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengakui manajemen Ayam Kinantan sudah mendapatkan surat dari LIB untuk mengikuti rapat tersebut di Yogyakarta.

“Ya, kami sudah terima suratnya. Jadi surat dengan nomor 381/LIB-KOM/IX/2020 perihal Penyampaian Status Kompetisi Liga 2 dan Liga 2/2020,” terang Julius, Jumat (9/10).

Pada rapat tersebut, Julius mengakui akan memberikan sejumlah saran dan masukan kepada PSSI. Salah satunya terus melanjutkan kompetisi, meski nantinya akan digelar pada Januari 2021 mendatang.

“Masukan dari kami, kalau memang alasannya ada Pilkada Serentak, kan bisa tetap digelar pada Januari mendatang karena namanya kompetisi 2020/2021. Yang penting, liga tetap digelar agar tidak ada kekosongan kompetisi dalam satu musim,” terangnya.

iklan

Dirinya juga berharap agar PT LIB bersama PSSI bisa secepatnya mengambil keputusan, tidak usah lagi menunda-nunda hasil rapat.

“Jadi kalau misalnya rapat bersama klub 13 Oktober, lalu 14 Oktober rapat Exco PSSI. Maka hasilnya bisa diumumkan pada 15 Oktober agar semuanya jelas dan tidak lagi ditunda-tunda,” serunya.

Dirinya mengakui pandemi Covid-19 turut berdampak besar pada kompetisi di seluruh Indonesia, khususnya Indonesia. PSMS sendiri sudah mengucurkan dana besar untuk semua kebutuhan pemain, klub, dan pelatih termasuk persiapan kompetisi.

“Saat ini posisi klub sudah menggelontorkan uang yang cukup besar. Klub sudah habis-habisan ini, mau macam mana lagi?!” tegasnya setengah bertanya. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan