Langkah Antisipasi Barca, Perpanjang Empat Pilar Sekaligus

foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona mengonfirmasi bahwa Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, dan Clement Lenglet telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub asal Catalunya tersebut.

Blaugrana mengumumkan kesepakatan baru itu tak lama setelah menjalani laga fase grup Liga Champions, Rabu (21/10). Di laga tersebut, tim asuhan Ronald Koeman menang atas Ferencvaros 5-1.

Sayangnya, Pique diusir keluar lapangan melawan tim Hungaria tersebut karena mendapat kartu merah langsung. Seusai pertandingan, Barca mengumumkan bahwa bek Timnas Spanyol itu telah memperpanjang kontraknya hingga Juni 2024 dengan klausul penglepasan mencapai 500 juta euro atau sekira Rp8,67 triliun.

Barca juga telah memperpanjang masa bakti Ter Stegen. Kini, kiper Barcelona dan Timnas Jerman tersebut bertahan di Camp Nou hingga Juni 2025 akan memiliki klausul penglepasan sama dengan Pique.

Sementara itu, Lenglet sudah tampil mengesankan sejak tiba dari Sevilla dua tahun lalu. Bek Timnas Prancis berusia 25 tahun itu menjadi starter dan mencatatkan total 89 penampilan bagi Barca. Teken kontrak hingga tahun 2026, Lenglet memiliki klausul penglepasan di angka 300 juta euro (Rp5,20 triliun).

iklan

Terakhir, Barca mengamankan jasa Frenkie de Jong yang dianggap sebagai pemimpin lapangan tengah El Blaugrana di masa depan. Adapun De Jong yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2019 diikat hingga Juni 2026 ditambah klausul penglepasan 400 juta euro (Rp6,94 triliun). (wol/aa/fcbarcelona/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan