Laga Amal Almarhum Sugito Berlangsung Sukses

WOL Photo/Ari
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Laga amal mengenang mantan pemain PSMS Medan, Sugito (almarhum), di Stadion Kebun Bunga Medan, Minggu (18/10) berlangsung lancar dan sukses.

Suksesnya penyelenggaraan tersebut tidak terlepas dari kerja sama para pengurus Mantan PSMS, khususnya Witya Fusen selaku ketua yang sangat antusias menjalankan program membantu insan sepakbola yang mengalami sakit atau menggelar laga amal bagi mantan PSMS yang meninggal dunia.

Belum lama ini, pengurus Mantan PSMS juga telah memberikan bantuan terhadap S Wito yang sedang menjalani operasi di RS H Adam Malik Medan. Sekretaris Mantan Pemain PSMS, Arianto, mengatakan laga amal mengenang Sugito diikuti tujuh tim, yakni PS Bank Sumut, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Mantan PSMS, Kosekhanudnas, Bintang Timur, Alumni ’88, dan Wiraland.

Menurut Arianto didampingi bendahara HM Siddik dan pengurus lain, Sugito yang pernah memperkuat Mercu Buana Galatama FC meninggal dunia pada Jumat (2/10) malam lalu di usia 63 tahun akibat sakit. Semasa akitf, Sugito merupakan salah satu pemain sayap tercepat bersama Sutrisno, Amri Siregar, Amrustian, Edu Juanda, dan Jampi Hutauruk.

Dikatakan, pertandingan ini semata-mata bukanlah untuk mencari pemenangnya, melainkan lebih untuk aksi peduli sekaligus menggalang dana mengenang jasa-jasa almarhum Sugito sebagai mantan PSMS dan juga mantan pegawai BRI.

iklan

“Kalau bukan kita yang menghormati dan menghargainya, siapa lagi?” tambah Fusen yang juga mantan pemain PSMS.

Alhamdulillah, laga amal ini berhasil mengumpulkan sejumlah dana yang dalam waktu dekat akan diserahkan kepada keluarga almarhum. Tapi janganlah dilihat dari jumlahnya, tapi nilailah dari kepedulian kekeluargaan mantan pemain PSMS,” ujar Arianto. (wol/ari/d2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan