Kompetisi Tak Jelas, Latihan PSMS Hanya Delapan Pemain

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Manajemen PSMS Medan memutuskan untuk tetap melanjutkan skuad yang ada dengan harapan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) secepatnya memutar kompetisi.

Hanya saja, tidak adanya kepastian liga menjadikan manajemen memberikan keringanan kepada pemain. Disebutkan, para pemain yang berasal dari luar Kota Medan diberi libur kurang lebih 10 hari untuk pulang kampung. Bagi pemain yang berada di Kota Medan tetap latihan dengan asisten pelatih.

Pasca-ditinggal sejumlah pemainnya pulang kampung, latihan pada Rabu (21/10) pun hanya diikuti delapan pemain. Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Legimin Raharjo, Abdul Rohim, Syaiful Ramadhan, Andre Sitepu, Paulo Sitanggang, M Rifqi, dan Agung Prasetyo.

“Tentu hal ini bukanlah masalah, karena memang para pemain diberi izin libur oleh pengurus. Manfaatkan saja para pemain yang ada ini,” kata Ansyari.

Ansyari atau biasa disapa Uwak mengakui program latihan yang dijalankan juga sesuai dengan petunjuk pelatih PSMS, Gomes de Oliveira. Sebelum Gomes pulang, Uwak menyebutkan telah menyampaikan agar dirinya mengambil alih melatih pemain agar tetap terjaga fisiknya.

iklan

“Materinya tentu yang ringan-ringan saja, hal terpenting fisik dan kebugaran pemain terjaga sesuai instruksi pelatih,” tukas Ansyari. (wol/ari/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan