Komitmen Bobby Bersama KPK: Birokrasi Melayani Tanpa Pungli

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Mengubah sistem birokrasi merupakan komitmen awal Bobby-Aulia dalam pemberantasan korupsi di masa pemerintahannya nanti.

Komitmen ini diungkapkan Bobby, karena ingin bisa melayani masyarakat tanpa ada masalah pungutan liar (pungli) usai pembekalan Pilkada Berintegritas 2020 bersama KPK, pada Selasa (27/10).

“Fokus kedepannya, yang harus saya dan Bang Aulia pegang teguh adalah menghindari korupsi. Kita akan berkolaborasi dengan semua stakeholder dan seluruh pelaksana Pilkada 2020,” kata Bobby didampingi Aulia.

Hingga sampai saat ini, sambungnya, komitmen mengubah sistem, sumber daya manusia, dan pola pikir yang lebih baik terus digaungkan Bobby-Aulia. “Yang pertama yang diubah adalah sistem, sama sumber daya manusianya pola pikirnya ini harus diubah,” tutur penggagas Kolaborasi Medan Berkah ini.

Sehingga, lanjutnya, saat memimpin Kota Medan nanti bersama Aulia Rachman dapat bekerja lebih optimal. “Dan tidak terjadi lagi kasus korupsi. Pungli-pungli, pikiran-pikiran yang mau cepat dapat duit, harus kita hilangkan kedepannya,” tambah menantu Jokowi ini.

iklan

Ayah Sedah Mirah ini juga mengatakan warga Medan sudah pintar untuk memilih pemimpin agar kondisi Medan lebih baik.

“Warga Medan sekarang itu, sudah sepakat ingin adanya perubahan. Warga Medan sekarang sudah pintar, sudah paham. Bukan sengan uang bisa merubah kota Medan, bukan hanya diberi uang, memilih kepala daerah. Kota Medan nantinya akan berubah karena warga yang pintar mereka memilih itu melihat programnya melihat siapa kedepannya berintegritas tidak akan korupsi,” pungkas Bobby. (wol/lvz/pel/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan