Koeman Sebut Messi Tak Butuh Istirahat

foto: zimbio
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak khawatir Lionel Messi terus bermain di tengah jadwal padat timnya. Koeman merasa La Pulga akan mudah lelah jika tak berada di lapangan.

Setelah memperkuat Timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Messi kini bersiap kembali memimpin Barcelona di pentas La Liga. El Blaugrana akan ditantang Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10) dini hari.

Beberapa pihak berharap Koeman mengistirahatkan Messi di laga kontra Getafe. Hal ini tak lain karena Barca bakal menjalani jadwal padat nan berat dengan memainkan empat laga dalam 11 hari. Usai menghadapi Getafe, Lionel Messi cs memulai kiprah di Liga Champions menghadapi Ferencvaros pada 21 Oktober nanti.

Tiga hari berselang, Barca dan Real Madrid kembali beradu di El Clasico pada Sabtu (24/10) mendatang. Sebagai pelengkap, ujian berat Barcelona ditandai duel menghadapi Juventus di fase grup Liga Champions.

Melihat jadwal tersebut, kondisi kebugaran Messi tentu dikhawatirkan. Akan tetapi, kekhawatiran tidak ada dalam benak Koeman yang menilai La Pulga punya kapasitas terus bertanding di tengah jadwal padat.

iklan

Pelatih asal Belanda ini berkaca pada catatan penampilan Messi di musim-musim sebelumnya. Disebutkan, Messi nyaris tak tergantikan musim lalu dengan selalu bermain penuh selama 90 menit dari pekan ke-8 hingga pekan terakhir La Liga.

“Kami tahu ada kelelahan setelah bermain di tim nasional (pemain masing-masing), terutama untuk tim besar yang memiliki banyak pertandingan internasional,” ujar Koeman, Sabtu (17/10). (wol/aa/marca/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan