Koeman: Ronaldo Absen? Terus Kenapa?

foto: twitter
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo dipastikan absen dalam laga Juventus vs Barcelona pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari. Jelang duel di Allianz itu, CR7 dinyatakan masih positif Covid-19.

Hal itu jelas merugikan Juventus, sebab Ronaldo merupakan andalan mencetak gol tim asuhan Andrea Pirlo. Selain itu, harapan penggila sepakbola menyaksikan reuni Ronaldo dan Lionel Messi urung terwujud.

Di lain pihak, Ronald Koeman memilih cuek dengan kondisi yang menimpa Juventus. Pun demikian, pelatih Barcelona asal Belanda itu tetap menghormati tuan rumah dan kebintangan seorang Ronaldo.

“Ronaldo pemain hebat. Saya tidak tahu apa dia bisa bermain, itu bukan urusan saya,” kata Koeman.

“Saya sangat menghormatinya, jika bisa bermain, maka bagus. Yang jelas, kami akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin,” sambungnya.

iklan

Mengesampingkan Ronaldo, Koeman ternyata lebih mewaspadai dua penyerang Juventus lainnya. Kedua pemain dimaksud adalah Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Selain itu, mantan arsitek Timnas Belanda itu akan menyiapkan strategi demi bisa menembus lini pertahanan Si Nyonya Tua yang terkenal solid.

“Meskipun mendapatkan hasil buruk belakangan ini, mereka memiliki pertahanan yang kuat. Mereka tahu cara mendominasi pertandingan dan memiliki pemain berkualitas,” ujar Koeman.

“Dybala adalah pemain berkualitas yang bisa membuat hidup Anda sulit, begitu juga dengan Morata juga. Mereka juga memiliki pemain yang bagus di lini tengah,” tuturnya.

“Yang jelas, kami tidak akan menyerang penuh dan menyepelekan pertahanan. Kami bermain dengan tim yang punya banyak pemain bagus. Jadi, kami juga harus fokus untuk menyerang sekaligus bertahan,” pungkas Koeman. (wol/aa/fbi/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan