Kiper Pelapis Nyaris Rusak Superioritas Milan

foto: twitter
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – AC Milan harus bermain imbang saat menjamu AS Roma pada pekan kelima Serie A (Liga Italia) di San Siro, Selasa (27/10). Menghadapi Serigala Roma, Milan nyaris tumbang dan harus puas sama kuat mencetak tiga gol.

Zlatan Ibrahimovic kembali menunjukkan ketajamannya untuk Rossoneri. Mantan kapten Timnas Swedia ini mencetak dua gol masing-masing menit kedua dan 79. Satu gol Rossoneri lainnya disumbangkan oleh Alexis Saelemaekers. Roma mengimbangi Milan berkat Edin Dzeko, Jordan Veretout, dan Marash Kumbulla.

Dengan hasil ini, Milan masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin dari lima laga dan unggul dua poin dari Napoli. Tim asuhan Daniel Fonseca menghuni posisi kesembilan dengan torehan delapan angka.

Meski imbang dan superioritasnya terusik penampilan Ciprian Tatarusanu di bawah mistar gawang Rossoneri, pelatih Stefano Pioli tidak terlalu mempermasalahkannya. Padahal, dua gol Roma berawal dari salah perhitung kiper asal Rumania tersebut.

Tatarusanu sendiri baru mendapat kepastian mengawal gawang tuan rumah ketika Gianluigi Donnarumma dinyatakan positif Covid-19 jelang pertandingan. Kebobolan tiga gol dalam satu laga pada debutnya, penampilan Tatarusanu pun menjadi sorotan.

iklan

Hasil seri ini juga mengakhiri catatan rentetan kemenangan Milan dalam empat laga terakhir di Liga Italia. Pun demikian, Pioli tetap memberi pembelaan atas performa Tatarusanu di sesi konferensi pers pasca-pertandingan.

“Kesalahan adalah bagian dari sepakbola, Tatarusanu melewatkan bola. Dia penjaga gawang yang kuat, ini adalah debutnya, hal kecil mungkin akan memengaruhinya,” sebut Pioli.

“Kami pulang dengan performa memuaskan, tetapi tidak perlu melihat klasemen saat ini. Kami tak menyembunyikannya, terlihat di akhir laga para pemain tak puas (dengan hasilnya),” kata Pioli. (wol/aa/fbi/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan