Kemenangan Liverpool Terasa Mahal Bagi Klopp

foto: AP
Iklan

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool dilanda krisis bek tengah pasca-mengalahkan Midtjylland dalam lanjutan Liga Champions di Anfield, Rabu (28/10). Di laga tersebut, The Reds menang 2-0.

Dua gol kemenangan dicetak oleh Diogo Jota dan Mohamed Salah. Namun, raihan poin penuh tersebut menjadi mahal bagi The Reds karena Fabinho mendapat cedera. Saat berlari mengejar bola, Fabinho tiba-tiba kesakitan.

Ternyata gelandang asal Brazil yang kini diplot sebagai bek tengah oleh pelatih Jurgen Klopp cedera hamstring. Alhasil, Fabinho cuma bermain selama 30 menit dan langsung digantikan oleh bek berusia 19 tahun, Rhys Williams.

Kini, Klopp dibuat pusing karena krisis stok bek tengah. Sebelumnya, The Reds sudah kehilangan Virgil van Dijk dan Joel Matip. Fabinho sendiri dijadikan bek dadakan dan sekarang tersisa Joe Gomez seorang. Selain itu, Klopp hanya punya pemain-pemain muda dalam diri Williams, Nathaniel Phillips, Sepp van den Berg, dan Billy Koumetio.

“Itu adalah hal terakhir yang kita perlu tahu (seberapa parah cedera Fabinho). Saya tak tahu, tapi dia merasakan masalah di hamstring dan itu tak bagus,” kata Klopp.

iklan

“Dia tidak terlalu merasakan cederanya. Dia bilang bisa terus bermain tapi tidak mampu berlari cepat. Jadi, itu tidak membantu. Kami akan lihat lagi perkembangannya, tapi jelas itu bukan hal baik,” lanjutnya. (wol/aa/sun/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan