Kejutan! Real Madrid Kalah di Kandang

Foto: twitter
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid ketiban sial ketika menjamu Shakhtar Donetsk di Estadio Alfredo di Stefano, Kamis (22/10). Madrid harus rela mengawali fase grup Liga Champions dengan kekalahan 2-3.

Absennya Sergio Ramos benar-benar meninggalkan lubang besar di lini pertahanan Los Blancos. Menit 29, Shakhtar membuka skor ketika umpan Viktor Korniienko dituntaskan Tete dengan sepakan yang gagal diantisipasi kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Hanya selang empat menit, Shakhtar memperbesar keunggulannya hasil bunuh diri Raphael Varane. Jelang turun minum, gawang Madrid kebobolan ketiga kali. Kali ini, Manor Solomon mempermalukan Madrid.

Di babak kedua, pelatih Zinedine Zidane memasukkan Karim Benzema dan Vinicius Junior untuk menambah daya serang. Terbukti, Luka Modric memperkecil skor dengan tembakan jarak jauh. Vinicius bahkan langsung mencetak gol dalam hitungan detik berada di lapangan.

Baru masuk menggantikan Luka Jovic di menit 59, striker asal Brazil tersebut menaklukkan kiper Shakhtar Anatolii Trubin. Sayangnya, sisa waktu tidak cukup bagi Los Blancos mengejar ketertinggalannya.

iklan

Padahal, Federico Valverde mampu mencetak gol di menit terakhir. Sayang, wasit menganulir gol tersebut setelah tayangan VAR memperlihatkan adanya pemain Madrid berada di posisi offside.

Dengan hasil ini, Madrid menempati posisi buncit klasemen Grup B dan Shakhtar berada di puncak. Posisi Shakhtar bisa berubah andai Borussia Moenchengladbach atau Inter Milan mengemas kemenangan lebih dari dua gol.(wol/aa/ls/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan