Kejari Medan Terima Tersangka dan Sabu 30,2 Kg dari BNN RI

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) menyerahkan tersangka dan barang bukti tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 30,2 kg kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Medan, Bondan Subrata, mengatakan penerimaan tersangka dan barang bukti diterima di Ruang Tahap II Pidum Kejari Medan, Rabu (14/10).

Dikatakan, para tersangka dalam perkara tersebut yaitu Ahmad Husin Mubarok alias Dul (28) asal Pasuruan Jawa Timur, Hermandiansyah alias Agus alias Baim Bin Suhari (27) asal Sidoarjo, Jawa Timur dan Martonis alias Toni Bin M. Ali Yakub (36) asal Lapang, Aceh Utara dan Mufazzal alias Dan alias Jian (31) Tahun, asal Aceh Timur.

Bondan melanjutkan, penanganan perkara narkotika tersebut dilakukan oleh penyidik pada BNN RI bermula terhadap penangkapan tersangka beserta barang bukti narkotika jenis sabu dalam satu buah karung yang berisi 29 bungkus narkotika jenis sabu dengan berat 30,2 Kg di Jalan Gatot Subroto No. 30 Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, tepatnya di Parkiran Carrefour Plaza Medan Fair pada Sabtu tanggal 27 Juni 2020 silam.

“Bahwa atas perbuatannya tersebut para tersangka diancam hukuman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat 2 Jo. Pasal 132 ayat 1 subs Pasal 112 ayat 2 jo. Pasal 132 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” katanya.

iklan

Adapun Jaksa Peneliti pada saat proses penyidikan berasal dari jaksa pada Jampidum Kejaksaan Agung RI, dan selanjutnya atas Penyerahan tersangka dan barang bukti tersebut Para tersangka.

“Selanjutnya dilakukan penahanan rutan oleh Jaksa Penuntut Umum di Rutan Polrestabes Medan untuk selanjutnya menyiapkan dakwaan yang akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Medan untuk disidangkan,” pungkasnya. (wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan