Kadispora Aceh Buka Kejuaraan Tenis Junior Se-Aceh

Istimewa
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Event tenis Junior bertajuk “Kejuaraan Tenis Kelompok Umur se-Aceh” digelar di lapangan tenis Dispora Aceh. Perhelatan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Aceh tersebut juga sebagai ajang seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Jumat (23/10).

Kejuaraan yang dibuka oleh Kadispora Aceh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid Pembinaan T.Bustaman ini diikuti oleh petenis beberapa kabupaten di seluruh Aceh seperti, Meulaboh, Lhokseumawe, Langsa, Singkil, Bireun, Takengon, Simeulu, Aceh Utara, Bireun, dan Banda Aceh.

Event tenis junior ini mempertandingkan lima kelompok umur dengan rincian KU 10, KU 12, KU 14, KU 16 dan KU 18 yang keseluruhan berjumlah 62 petenis.

Sebagai pembina tenis Aceh, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tenis tersebut dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh petenis daerah yang ikut serta dalam event ini serta berpesan untuk bermain sportif.

“Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi sesama petenis dari berbagai daerah, walau bersifat kompetisi peserta diharapkan bermain secara sportif karena tujuan utama event ini untuk pembinaan petenis muda,” jelas Ketua Baveti tersebut.

iklan

Ia juga menyatakan, dengan adanya event seperti ini tentu akan akan memberi dampak pada pertumbuhan ekonomi Kota Banda Aceh. Kejuaraan ini juga menjadi peluang besar bagi pelaku usaha UMKM, karena para peserta berasal dari luar daerah.

Wali Kota juga berpesan kepada para peserta luar daerah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berada di Kota Gemilang.” Patuhi Prokes dengan menerapakan 4 M memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan sesuai Perwal 51 tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut wali kota juga menyerahkan tambahan bonus untuk petenis yang masuk lima besar. “Hadiah ini untuk menambah motivasi kepada petenis muda di Aceh,” harap wali kota yang juga hobi sepakbola tersebut. (wol/ags/data3)

Iklan