Kader Al Washliyah Sergai Diimbau Dukung Beriman Trendi

WOL Photo
Iklan

PERBAUNGAN, Waspada.co.id – Kader dan organisasi Al Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai diimbau mendukung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sergai, Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi, atau dikenal pasangan Beriman Trendi.

“Secara emosional, kita mendukung kader Al Washliyah maju sebagai calon pemimpin atau wakil pemimpin di Serdang Bedagai,” ucap Ketua PD Al Washliyah Sergai, Ustadz H Ibrahim Kholil di Desa Suka Jadi, Kecamatan Perbaungan, Kamis (22/10).

Ustadz H Ibrahim Kholil mengatakan demikian saat menerima kunjungan silaturahim Tengku Ryan yang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Sergai. Diketahui, Ryan juga kader Al Washliyah.

Secara lembaga, Ibrahim menyebutkan Al Washliyah memang tidak terlibat dalam politik praktis. Hanya saja, dipersilakan untuk memberi dukungan bila ada kader Al Washliyah yang maju sebagai calon.

“Secara emosional, Al Washliyah juga punya kedekatan dengan Tengku Ryan. Itu alasannya kepemimpinan di Sergai harus berkelanjutan, kami siap mendoakan dan mendukungnya,” ucap Ibrahim.

iklan

Ibrahim, mantan anggota DPRD Sergai dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyebutkan kalau Tengku Ryan merupakan Wakil Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA). Pada kesempatan itu, Tengku Ryan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua PD Al Washliyah Sergai yang telah menerima kunjungannya.

“Kunjungan ini untuk merajut tali silaturahim yang sudah terjalin sejak dulu dari orang tua saya (Tengku Erry Nuradi-red) dengan pengurus PD Al Washliyah Sergai,” ucapnya.

Selain bersilaturahim, Ryan juga tatap muka bersama keluarga besar Suku Banjar. Selanjutnya, Tengku Ryan bersama pengurus GPA didampingi pengurus Al Washliyah ziarah ke makam Syech Zainuddin Mukti dan Sultan Serdang Sulaiman Syariful Alamsyah yang berada di pekarangan Masjid Raya Sulaimaniyah, Perbaungan.

Sebelumnya, Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara, menaruh harapan besar kepada Tengku Ryan yang juga kader. Dedi berpesan agar Tengku Ryan memperhatikan sekolah Al Washliyah di Sergai.

“Jika terpilih nanti, adinda Tengku Ryan kami harap fokus lebih memperhatikan sekolah-sekolah Al Washliyah beserta ustadz-ustadznya di Sergai,” kata Dedi. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan