Jelang UFC 254: Petarung Ramai-ramai Jagokan Gaethje

Foto: Twitter
Iklan

Waspada.co.id – Banyak petarung UFC yang menjagokan Justin Gaethje ketimbang Khabib Nurmagomedov dalam duel perebutan sabuk juara kelas ringan di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari waktu Indonesia.

Duel Khabib vs Gaethje juga menjadi pembicaraan di kalangan pelaku olahraga mixed martial arts (MMA). Kemampuan Gaethje dalam bergulat dan kebiasaan merobohkan lawan dengan tendangan dan pukulan membuat petarung berjuluk The Highlight itu diprediksi bisa menyudahi catatan kemenangan Khabib.

“Gaethje akan menghadirkan kekecewaan. Itu semua tergantung dari kemampuan dia menahan takedown dan saya pikir dia bisa,” ujar petarung kelas bantam UFC, Marlon Moraes.

Dasar gulat Gaethje menjadi alasan banyak petarung berpihak pada pemilik sabuk juara interim kelas ringan tersebut.

“Saya pikir Khabib adalah petarung kelas ringan terbaik, tetapi saya pikir Gaethje akan mengalahkannya. Jika mereka harus melawan 10 orang yang sama, saya pikir Khabib mengalahkan semua dan Gaethje hanya mengalahkan delapan orang di antaranya.”

iklan

“Tetapi, pertarungan ini tidak bagus untuk Khabib karena Gaethje bisa menahan upayanya menjatuhkan lawan selain juga dapat menyerang kakinya,” tutur petarung kelas light heavyweight Sam Alvey.

Hingga tiga hari menjelang pertarungan, Gaethje masih berstatus sebagai underdog di bursa taruhan. Namun pandangan para petarung berbeda dengan petaruh yang memprediksi Gaethje bakal menjadi juara baru di kelas ringan.

“Menurut saya Justin Gaethje adalah lawan yang buruk untuk Khabib Nurmagomedov di divisi tersebut. Saya pikir dia [Gaethje] bisa menahan takedown dan membuat kakinya [Khabib] luka,” ujar petarung wanita kelas terbang, Gillian Robertson.

“Saya mendukung Gaethje menjadi orang pertama yang mengalahkan Khabib. Dia memiliki kemampuan dasar gulat untuk tetap bisa berdiri tegak dan dia punya kekuatan untuk membuat Khabib KO,” terang petarung kelas terbang Tyson Nam.

Dalam daftar wawancara yang dilakukan BJPenn, terdapat pula petarung-petarung seperti Youssef Zalal, Damon Jackson, dan Dustin Jacoby, yang memperkirakan Khabib dapat menang dengan menggunakan jurus ground fight andalannya. (wol/cnnindonesia/ags/data3)

Iklan