Jelang Lomba 10 Program Pokok PKK, Nurmiati: Perkuat Pembinaan Kader Gampong

Foto: Istimewa
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiati beserta anggotanya mengikuti rapat koordinasi persiapan lomba 10 Program Pokok PKK dan Gammawar tingkat Provinsi Aceh secara virtual di Pendopo Wali Kota Banda Aceh. Senin, 19 Oktober 2020.

Selesai acara, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Hj Nurmiati mengintruksikan kepada pengurus TP PKK Kota Banda Aceh untuk terus antusias melakukan pembinaan terhadap kader PKK di setiap gampong yang akan mewakili Banda Aceh dalam lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi.

Nurmiati mengharapkan Kota Banda Aceh dapat menjadi pemenang dalam perlombaan 10 program pokok PKK ini. “Untuk memenangkan lomba, kita harus mempersiapkan diri sebaik baiknya. Sebab itu diperlukan pembinaan serta kerjasama yang baik antara pengurus TP PKK Kota, Kecamatan dan Gampong”, jelas istri Wali Kota Banda Aceh itu.

TP PKK Kota Banda Aceh sebenarnya sudah melakukan pembinaan pada sembilan gampong (desa) di Banda Aceh. Gampong yang dibina merupakan perwakilan dari sembilan kecamatan yang ada di wilayah Banda Aceh.

“Tim PKK kota Banda Aceh sebelumnya sudah turun ke gampong-gampong untuk melakukan monitoring sejauh mana berjalan 10 program pokok PKK di suatu gampong. Saya berharap pembinaan ini terus dilakukan” , jelas Nurmiati.

iklan

Nurmiati menyebutkan, 10 Program Pokok PKK tahun ini kriteria penilaian lomba meliputi bidang sekretariat tertib administrasi PKK, Pokja 1 tentang Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Pokja 2 usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), Pokja 3 hatinya PKK dan Pokja 4 inspiksi Visual Asam Asetat ( IVA Test).

“Kita berharap gampong yang sudah kita bina, dapat memenangkan lomba dan bisa ikut perlombaan selanjutnya ke tingkat Nasional dan terbentuklah gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) di Kota Banda Aceh. Saya berharap para anggota PKK untuk terus semangat dalam membina kader di setiap gampong,” harapnya. (bandaacehkota/ags)

Iklan