Inilah Tahanan Polrestabes Medan dan Jajaran yang Meninggal Dunia

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam kurun waktu beberapa hari ini sejumlah tahanan pelaku tindak kejahatan yang ditangkap Polrestabes Medan dan jajaran dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan data yang dimiliki Waspada Online, Senin (19/10), menerangkan nama-nama tahanan yang meninggal dunia itu, Joko Dedi Kurniawan dan Rudi Effendi tahanan Polsek Sunggal ditangkap karena terlibat kasus perampokan dengan modus sebagai anggota polisi gadungan.

Dalam keterangannya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, mengungkapkan pihaknya telah memintai keterangan terhadap tiga rekan Joko dan Rudi Effendi yang turut diamankan.

Menurutnya, Joko pernah dirawat di rumah sakit. Bahkan sebelum meninggal dunia, Joko dirawat selama lima hari. Begitu juga dengan Rudi, juga pernah dirawat sebanyak dua kali di rumah sakit. “Rekam medisnya ada, tapi kami tidak bisa menyampaikan di sini terkait rekam medisnya,” jelasnya.

Kemudian, Fery Pasaribu (50) pembunuh sadis yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan karena mengalami demam tinggi, Sabtu (17/10).

iklan

Diketahui, tersangka ditangkap Sat Reskrim Polrestabes di daerah Riau karena membunuh istri sirinya Fitri Yanti (44) pengendara ojek online di kawasan Kecamatan Percut Seituan. “Jenazah tahanan tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” terang Kanit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan, Iptu Ardian Yunnan Saputra.

Terakhir, tahanan Polsek Medan Timur, Edison Simanjuntak (40) warga Jalan Sering, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, yang terlibat kasus narkoba meninggal dunia karena sakit, Minggu (18/10).

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Alp Tambunan, mengatakan penyakit yang diderita Edison pertama kali dikeluhkan pada, Jumat 15 Oktober 2020 kemarin. Saat itu Edison dibantarkan oleh petugas kepala jaga tahanan Erwin Sinulingga ke RS Bhayangkara Medan.

“Dari hasil pemeriksaan petugas medis di RS Bhayangkara saat itu, tahanan bernama Edison Simanjuntak mengalami demam dikarenakan bisul yang ada pada bagian tubuhnya. Akibat penyakit yang dideritanya akhirnya tersangka meninggal dunia,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan