Inggris Ambil Alih Puncak Klasemen

Foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Tertinggal lebih dulu, Timnas Inggris bangkit membalikkan skor untuk meraih kemenangan atas Belgia dalam lanjutan Grup A2 UEFA Nations League di Wembley Stadium, Senin (12/10) dini hari.

Diwarnai dua penalti, tim asuhan Gareth Southgate berhasil menumbangkan Belgia 2-1. Pelanggaran Eric Dier terhadap Romelu Lukaku memaksa wasit menunjuk titik putih untuk Belgia. Menjadi eksekutor sendiri, Lukaku membawa tim tamu unggul.

Kendati Belgia yang dilatih Roberto Martinez semakin percaya diri dalam keadaan unggul, The Three Lions tidak tinggal diam. Upaya Inggris menyamakan skor terwujud pada menit 38 berawal dari aksi Thomas Meunier menjatuhkan Jordan Henderson di kotak terlarang.

Marcus Rashford membalas tanggung jawab sebagai penendang penalti dengan mengecoh kiper Belgia, Simon Mignolet. Di sisa waktu yang ada, Inggris tetap tampil agresif. Buktinya, Mason Mount yang berdiri tanpa pengawalan berhasil mencetak gol.

Inggris sukses mengunci kemenangan atas Belgia dan merebut puncak klasemen sementara dengan tujuh poin. Skuad Tiga Singa terpaut satu angka dengan Belgia di peringkat dua. Denmark, baru dua kali main, akan berusaha menambah poin kala menghadapi Islandia.

iklan

Di laga lain, Kroasia mengalahkan Swedia 2-1 dan Belanda imbang tanpa gol kala meladeni Bosnia and Herzegovina. (wol/aa/ls/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan