Imanuel “Gol” Curi Becak Bermotor

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Tekab Polsek Patumbak membekuk pelaku pencurian becak motor (Betor) bernama Imanuel Pakto Lingga alias Nuel (21) warga Jalan Bajak V, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Philip Purba, mengatakan aksi kejahatan yang dilakukan tersangka pada Rabu (29/4) sekira pukul 06.30 WIB. Saat itu, pelaku yang sedang berada di simpang segitiga Jalan Menteng melihat korban yang sedang melintas

“Sehingga pelaku memanggil korban dan memintanya untuk diantar ke rumahnya,” katanya, Selasa (27/10).

Lebih lanjut Philip menjelaskan setelah diantarkan korban pun meninggalkan rumah pelaku. Namun pelaku langsung mengejar korban sampai ke simpang.

“Lalu pelaku menyuruh korban berhenti dan menyuruhnya menunggu dan berbohong dengan mengatakan bahwa ibunya hendak ikut,” jelasnya.

iklan

Selang menunggu sekitar 20 menit, pelaku kemudian menyuruh Marko untuk memanggil ibunya kerumahnya. Tanpa curiga korban lalu pergi ke rumah pelaku dengan berjalan kaki untuk memanggil ibu pelaku.

Namun selang tak beberapa jauh, pelaku tiba-tiba langsung menghidupkan dan membawa lari becak motor tersebut dan meninggalkan korban.

“Personil yang menerima laporan tentang kasus pencurian itu, bergerak cepat melakukan penyelidikan berhasil meringkus tersangka di Jalan Bajak V,” pungkas Philip.(wol/lvz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan