HIGHLIGHT: Ombudsman Ingatkan Terbuka Informasi, Bawaslu Panggil Akhyar, Bajing Loncat Resahkan Warga

Foto: Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Ombudsman Republik Indonesia wilayah Sumut, Abyadi Siregar, mengingatkan kepada para pengelola informasi publik untuk tidak menutup-nutupi informasi yang sifatnya tidak rahasia. Apalagi yang meminta informasi itu adalah wartawan.

Peringatan itu disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, saat dikonfirmasi Waspada Online terkait salah satu pejabat di wilayah Kejaksaan Negeri Medan khususnya Kasi Intelijen Bondan Subrata yang tidak menggubris pertanyaan awak media saat dimintai keterangan.

Menurut Abyadi, ini adalah terkait layanan informasi publik. Karena itu, sepanjang informasinya sifatnya bukan dirahasiakan, maka tidak ada alasan bagi pejabat pengelola informasi untuk tidak memberi informasi itu kepada publik.

Baca Selengkapnya

Bawaslu Panggil Akhyar

iklan

Calon Wali Kota Medan No Urut 1, Akhyar Nasution, dipanggil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk klarifikasi dugaan pelanggaran pidana berkampanye di tempat pendidikan yang melibatkan anak bawah umur.

Dikatakan, Sesuai jadwal Akhyar diminta hadir Selasa pagi, pukul 09.00 WIB. Namun, Akhyar belum hadir ke Sekretariat Bawaslu Medan.

Demikian dikatakan Anggota Bawaslu Medan Taufiqurrahman Munte Kepada Waspada Online. “Iya benar kita panggil Pak Akhyar Nasution, tapi sampai saat ini belum hadir,” katanya, Selasa (20/10).

Sebelumnya, Akhyar dilaporkan karena dugaan pelanggaran atas larangan dalam berkampanye di lembaga pendidikan serta juga melibatkan anak bawah umur.

Baca selengkapnya

Bajing Loncat Resahkan Warga

Aksi kawanan bajing loncat berboncengan dengan mengendarai sepeda motor beraksi di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, meresahkan masyarakat.

Bahkan, aksi bajing loncat yang terekam kamera handphone itu pun telah viral di beberapa media sosial (medsos).

Anci salah seorang warga menyebutkan dirinya sudah melihat rekaman video aksi bajing loncat yang telah viral di media sosial tersebut.

“Sangat meresahkan sekali aksi kawanan bajing loncat ini. Mereka beraksi di waktu padatnya arus lalu lintas,” sebutnya, Selasa (20/10). (wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Selengkapnya

Iklan