GMNI Sumut Akan Amalkan Marhainisnme Dalam Pergerakan

Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasioal Indonesia (DPD GMNI) Sumatera Utara (Sumut) yang di Ketuai oleh Paulus Peringatan Gulo resmi dilantik melalui surat keputusan DPP GMNI Nomor: 038/Int/DPP.GMNI/X/2020. Berlokasi di Medan Club, Jalan RA Kartini Medan, Minggu (4/10).

Pantauan Waspada Online, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum GMNI Pusat Imanuel Cahyadi Karo-karo didampingi Ketua Bidang Pendidikan Dan Kebudayaan, Syam Firdaus Jabda.

Dalam sambutannya Paulus mengungkapkan, GMNI Sumut yang baru dikukuhkan akan senatiasa siap mengamalkan ideologi organisasi dan kembali ke azas perjuangan sebagai jati diri Bung dan Sarinah.

“Marhainisme adalah organisasi yang kembangkan oleh Bung Karno, yang menentang penindasan manusia, dan kami siap melanjutkan cita cita itu,” katanya.

Lebih lanjut Paulus juga memaparkan, program GMNI Sumut ke depadan berfokus pada pengembangan internal organisasi dan juga menyikapi isu-isu sektor pertanian.

iklan

“Ke depan kita akan mengadakan rapat pimpian daerah, melaksanakan kaderisasi tingkat menengah. Selanjutnya akan melakukan kajian terhadap rancangan undang undang omnibus law yang menurut hemat kami masih bertentangan dengan pancasila,” ujarnya.

Selain itu, Paulus Juga berharap kedepan organisasi berideologi Marhainisme itu semakin eksis dan tetap berjalan pada garis pergerakannya.

“Saya berharap kami pengurus GMNI Sumut tetap solid bergerak dan menjalankan program, serta mampu memberikan peranan dimasa pandemi covid 19 ini,” pungkasnya. (wol/man/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan