Giliran Kiper Andalan dan Wonderkid Milan Positif Covid-19

Foto: Zimbio
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – AC Milan bersiap menghadapi AS Roma dalam lanjutan Serie A (Liga Italia) di San Siro, Selasa (27/10) dini hari. Kabar buruk menimpa Rossoneri karena dua pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

Milan akan berusaha meraih kemenangan kelimanya musim ini, namun diharuskan bermain tanpa kiper Gianluigi Donnarumma dan Jen Petter Hauge. Kedua pemain dinyatakan positif dalam pemeriksaan jelang pertandingan.

Sebelumnya, Donnarumma dan Hauge tidak menunjukkan gejala. Akibatnya, dua pemain itu harus isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan dan absen melawan Serigala Roma. Tanpa Donnarumma, pelatih Stefano Pioli pun was-was.

Dalam empat laga terakhir, Donnarumma selalu menjadi andalan dan membantu Rossoneri meraih kemenangan. Selain itu, kehilangan Hauge juga pukulan berat. Pasalnya, striker yang baru dibeli itu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol ke gawang Celtic di Liga Europa.

Meski demikian, ada kabar baik yang datang. Ternyata, Hakan Calhanoglu yang sebelumnya mengalami cedera dikabarkan sudah sembuh. Dengan demikian, Pioli akan mengandalkan gelandang Timnas Turki itu untuk memimpin serangan Milan.

iklan

Saat ini, Milan berada di puncak klasemen sementara dengan 12 poin dan Roma di peringkat kesembilan hasil mengumpulkan tujuh poin. (wol/aa/dailymail/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan