German Connection Gemilang, Chelsea Tetap Imbang

foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Chelsea menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, Sabtu (17/10) malam. Sayangnya, kegemilangan duet Jerman milik The Blues dirusak hasil imbang 3-3.

Menit 15, The Blues sudah unggul lewat Timo Werner yang membuka keran golnya di Liga Premier. Kiper Southampton Alex McCarthy kembali takluk oleh Werner tepat selang 13 menit dari gol perdananya.

Jelang turun minum, Danny Ings memperkecil ketertinggalan setelah lolos jebakan offside. Kembali dimainkan oleh pelatih Frank Lampard, Kepa Arrizabalaga harus kerja keras membendung serangan The Saints.

Ternyata keinginan Kepa mengembalikan kepercayaan pelatih dirusak oleh gol Che Adams memanfaatkan kelemahan barisan belakang tuan rumah. Tak lama berselang, giliran Kai Havertz mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelumnya, Havertz menjadi kreator gol pertama Werner. Bagi Lampard, kompaknya Havertz dan Werner yang sama-sama punggawa Timnas Jerman memberinya angin segar. Namun, andil The German Connection dirusak gol ketiga tim tamu dari Jannick Vestergaard.

iklan

Kemenangan London Biru yang sudah di depan mata pun sirna. Tambahan satu poin membuat Chelsea berada di peringkat enam dengan delapan angka, sedangkan Southampton ada di peringkat 10 dengan nilai tujuh.(wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan