Gawat! Van Dijk Terancam Absen Delapan Bulan

Foto: twitter
Iklan

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool cemas menanti kabar soal kondisi Virgil van Dijk. Diketahui, bek Timnas Belanda tersebut mengalami cedera ketika bertanding melawan Everton dalam lanjutan Liga Premier di Goodison Park, Sabtu (17/10) kemarin.

Baru 11 menit pertandingan, Van Dijk sudah harus meninggalkan lapangan. Ternyata, Van Dijk menderita cedera lutut akibat tekel horor kiper Everton, Jordan Pickford. Sumber mengatakan Van Dijk menderita cedera serius pada Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan bakalan absen tujuh hingga delapan bulan.

Situasi ini menjadi ujian berat bagi The Reds dalam usahanya mempertahankan gelar Liga Premier. Belum lagi, stok bek tengah Jurgen Klopp memang minim. Joe Gomez dan Joel Matip biasa dipasang di posisi tersebut, namun sama-sama rentan cedera.

Matip baru kembali dari cedera dan melawan Everton adalah laga perdana baginya. Di sisi lain, performa Gomez dianggap angin-anginan. Klopp memang memiliki opsi dengan memasang Fabinho sebagai bek tengah. Sialnya, lapangan tengah Liverpool juga terancam lowong karena sejumlah gelandang mengalami masalah cedera pula.

Akibat minus Van Dijk, lini pertahanan The Reds kebobolan dua gol. Untungnya, Sadio Mane dan Mohamed Salah membuat Liverpool terhindar dari kekalahan. Klopp sendiri belum mengabarkan status terkini Van Dijk, namun memastikan sang pemain kesakitan dan kondisinya tidak terlalu baik.

iklan

“Saya tidak tahu seberapa seriusnya, saya tak tahu. Namun, hal tersebut tidak terlalu bagus,” kata Klopp. (wol/aa/liverpool/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan