Fans Barca Langgar Protokol Kesehatan Sambut Messi

foto: fcbarcelona
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Kehadiran Lionel Messi dan di Liga Champions ternyata menimbulkan dampak negatif. Pasalnya, mayoritas fans datang menyambut tidak mengenakan masker di tengah kondisi pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Menurut Football Italia, Rabu (28/10), rombongan El Blaugrana sudah sampai di Italia. Setibanya di bandara, Messi cs menuju salah satu hotel di Turin. Saat itu, Miralem Pjanic dan pelatih Ronald Koeman menghadiri jumpa media di Allianz Stadium.

Di lain pihak, kehadiran Messi dan pemain Barcelona lainnya di hotel mendapat sambutan sedikitnya 100 fans. Sayangnya, fans yang mayoritas berusia 16-18 tahun itu tidak memakai masker alias melanggar protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Padahal, pada hari itu tercatat 21. 994 kasus positif dengan kematian mencapai 221 jiwa di Italia. Parahnya lagi, hanya ada dua petugas kepolisian yang berjaga di hotel ketika Messi dan rombongan tiba. Aparat pun tidak menegur kerumunan untuk memakai masker, melainkan hanya mencegah agar tidak ada fans mendekati pemain.

Sayangnya, Messi tidak bisa bereuni dengan Cristiano Ronaldo. Mantan bintang Real Madrid asal Portugal itu masih positif terpapar Covid-19 dan harus lanjut isolasi mandiri. Tanpa CR7, bukan berarti peluang Juventus mendapatkan tiga poin tertutup.

iklan

Koeman pun paham bahwa Paulo Dybala yang notabene rekan senegara Messi tersebut akan menciptakan masalah untuk timnya. Begitu juga dengan Alvaro Morata yang sedang tajam kembali di bawah asuhan Andrea Pirlo.

“Mereka tahu cara mendominasi pertandingan dengan para pemain menyerangnya. Dybala bisa membuat masalah, Morata selalu siap untuk mencetak gol, ada juga gelandang penting yang bisa tampil dengan sangat baik,” ucapnya. (wol/aa/fbi/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan