El Clasico Bukan Penentu Nasib Zidane

Foto: realmadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Duel El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona disebut-sebut akan memengaruhi masa depan Zinedine Zidane. Jelang El Clasico, Madrid mengalami dua kekalahan beruntun.

Kekalahan pertama diraih saat ditundukkan Cadiz di La Liga dan teranyar kalah dikejutkan Shakhtar Donetsk di fase grup Liga Champions. Seandainya Los Blancos kalah di El Clasico, kursi pelatih Zidane diyakini tetap aman.

Nasib Zidane di Santiago Bernabeu sedang menjadi perbincangan menyusul dua kekalahan tersebut. Sang pelatih bahkan diklaim memiliki dua kesempatan untuk memperbaiki performa Sergio Ramos cs.

Dan ternyata, tugas perdana bagi legenda sepakbola asal Prancis itu adalah melawat ke Camp Nou untuk menantang Barcelona, Sabtu (24/10). Masih di awal musim, mantan pelatih Madrid Jose Antonio Camacho meyakini hasil El Clasico tidak akan memengaruhi nasib Zizou.

“Saya pikir Zidane tidak akan dipecat kalau mereka kalah,” ujar Camacho, Jumat (23/10).

iklan

“Dia didukung oleh presiden klub dan mesti berlanjut sekalipun di dalam sepakbola Anda tidak bisa melihat ke belakang dan sepakbola terkadang juga kejam,” tambahnya.

Dalam lima lawatannya ke Camp Nou di liga domestik, Zidane memiliki rekor tidak tercela dengan catatan dua kemenangan dan tiga kali seri. Beruntung, Madrid dikabarkan sudah bisa diperkuat kapten Sergio Ramos.

Awalnya, kapten Madrid itu diragukan tampil karena cedera. Karena itu pula, Zizou tidak memaksakan Ramos bermain kontra Shakhtar Donetsk. Lini belakang Los Blancos pun sudah bisa diperkuat Sergio Ramos yang telah dinyatakan pulih.

“Ramos adalah seorang pemain yang istimewa. Dia memecahkan banyak rekor dan sangat berpengaruh di dalam dan di luar ruang ganti atas fisiknya dan karakternya,” ujar Camacho. (wol/aa/sport/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan