Edy Berharap PUI Sumut Dapat Kontrol Pemerintahannya

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengucapkan selamat kepada pengurus DPW Persatuan Umat Islam (PUI) Sumut periode 2020-2025 yang baru dilantik dan berharap peranan mengontrol Pemprovsu dalam menjalankan roda pembangunan.

Hal itu disampaikan Gubsu ketika menghadiri pelantikan pengurus DPW PUI Sumut periode 2020-2025 di Gedung Diklat Balai Latihan Pegawai Pertanian (BLPP) Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (17/10).

“Selamat untuk pengurus dan Ketua PUI Sumut, berbuatlah untuk kemajuan PUI dengan berlandaskan Alquran dan hadis. Saya meminta PUI Sumut untuk tetap mengontrol pemerintah dan menasehati saya dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin di Sumut,” ucap Edy.

Gubsu mengatakan pelantikan ini adalah momentum untuk proses transformasi dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta memberikan manfaat, baik pada personal maupun kelembagaan.

Organisasi PUI adalah salah satu organisasi yang turut berjuang meraih kemerdekaan Indonesia dengan menggalang persatuan umat Islam di Indonesia. Karena itu, lanjut Edy, harus bersatu mewujudkan harapan serta memberikan kontribusi positif dalam proses pembangunan, khususnya di Sumut.

iklan

Ketua Umum PUI Sumut, Sakhira Zandi, mengatakan akan membesarkan organisasi bersama ormas-ormas Islam lainnya di Sumut. Hingga saat ini, pihaknya telah mempersiapkan pembentukan kepengurusan di tujuh kabupaten/kota.

Ketua Umum DPP PUI, KH Nurhasana Zaidi, meminta PUI Sumut dapat lebih berkembang. Kehadiran PUI di Sumut diharapkan turut memperkokoh ukhuwah islamiyah dengan mendukung program pembangunan pemerintah.

“Dalam situasi pandemi ini kita diberi ujian dan semoga Allah menjaga kita semua. PUI harus berbenah, karena sudah tua dan harus seiring perkembangan zaman, dari segi intelektual dan akhlak,” katanya.

Disampaikan juga, para pengurus PUI Sumut harus tetap mandiri dalam membesarkan organisasi dengan tidak berpangku tangan dan hanya berharap dari pemerintah. Potensi kemandirian organisasi, menurut Zaidi, dengan memanfaatkan potensi zakat dan wakaf dari seluruh anggota PUI Sumut. (wol/aa/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan